[COMING SOON] Unbroken

Mendekati libur Natal, banyak film menarik yang dapat disaksikan oleh para penonton. Salah satunya adalah film “Unbroken” yang diangkat dari sebuah novel nonfiksi karya Laura Hillenbrand. Film ini menceritakan kehidupan atlit Olimpiade dan pahlawan perang Louis Zamperini yang dibintangi oleh Jack O’Connell. “Unbroken” merupakan kisah nyata yang inspiratif dan luar biasa, mengenai kekuatan dan ketangguhan jiwa manusia.

hr_Unbroken_14Zamperini lahir dari keluarga imigran Italia. Pada saat remaja ia tergabung dalam tim atletik di SMA-nya, kemudian pada tahun 1936 ia pun memutuskan bergabung dalam Olimpiade Berlin. Saat Perang Dunia II terjadi, Zamperini menjadi juru ledak bom di pesawat United States Air. Namun, saat sedang berperang di Samudera Pasifik, pesawat yang ditumpanginya tertembak.

hr_Unbroken_16Kemudian ia dan seorang korban lainnya pun ditangkap oleh pasukan Angkatan Laut Jepang. Ia dikirim ke sebuah kamp khusus bagi para tawanan dengan siksaan yang cukup sadis selama lebih dari 2 setengah tahun. Di tengah kejamnya penawanan yang dilakukan pihak Jepang, Zamperini terus bertahan. Hingga akhirnya pada suatu hari, ia mengikuti KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani) dan menyerahkan hidupnya bagi Kristus.

Unbroken-2014Selain Jack O’Connell, Zamperini muda diperankan oleh C.J Valleroy. Beberapa jajaran pemain pun menambah haru di setiap adegan film ini. Salah satunya ada Miyavi sebagai Mutsuhiro “The Bird” Watanabe, Garret Hedlund sebagai John Fitzgerald, Jai Courtney sebagai Hugh “Cup” Cuppernell, Domhnall Gleeson sebagai Russel “Phil” Phillips, Finn Wittrock sebagai Francis “Mac” McNamara, Alex Russell sebagai Pete Zamperini, Luke Treadaway sebagai Miller, Jordan Patrick Smith sebagai Cliff, John Magaro sebagai Frank A. Tinker dan masih banyak aktor Hollywood lainnya

Film yang dikabarkan akan rilis pada 25 Desember 2014 ini, ternyata disutradai oleh Angelina Jolie. Siapa yang tidak kenal Angelina Jolie? Istri dari Brad Pitt yang telah membintangi banyak film ternama ini memutuskan untuk menyutradarai film yang diadaptasi dari Novel Unbroken: A World War II Story of Survival, Resilience, and Redemptionkarya Laura Hillenbrand. Skrip film “Unbroken” ini sempat ditulis oleh Coen Brothers, Richard LaGravenese, yang kemudian ditulis ulang oleh William Nicholson. Film yang menghabiskan dana sebesar 65 juta US Dollar ini diharapkan mampu menginspirasi dan memotivasi banyak orang.

hr_Unbroken_1

Penulis: Ristania Tiara
Penyunting: Arum Kusuma Dewi

Leave a comment