3 Film Actions Indonesia Terbaik

Film action asal Indonesia tidak kalah dalam bersaing dengan film action internasional. Film Indonesia dengan genre action biasanya mempunyai ciri khas; seperti adegan bela diri dan juga sejarah Indonesia yang kadang digunakan sebagai aspek untuk memperkenalkan kepada dunia bagaimana Indonesia bisa menjadi negara yang berkembang. Jadi, siap untuk mengetahui 3 Film Action Indonesia Terbaik menurut Kabarsinema, berikut adalah nominasinya:

  1. THE RAID REDEMPTION
    ACTION 1Film ini pertama kali dibuat dengan nama “ Serbuan Maut”, namun nama itu mendapat kritik dan akhirnya diubahlah menjadi yang sekarang kita ketahui yaitu “The Raid”

Film ini tampil di Midnight Madness Toronto International Film Festival, dan mendapatkan sambutan dan pujian yang sangat baik dari penonton. Musik yang ditampilkan dalam film ini digarap oleh personil Linkin Park – Mike Shinoda.

The Raid menceritakan sekelompok pasukan anti narkotika menyerbu sebuah bangunan bertingkat tempat para penjahat bersenjata berlindung, lantai demi lantai mereka lewati, namun Tama sang pemilik gedung memerintahkan anak buahnya untuk menutup seluruh jalan keluar dan menjebak mereka. Film ini juga menyuguhkan adegan 3 jenis bela diri yaitu, silat, taekwondo, dan judo.

  1. MERAH PUTIH

ACTION 2Berlatar sejarah otentik perjuangan Indonesia untuk kemerdekaan pada tahun 1947, ketika terjadi Agresi Militer Belanda pimpinan Van Mook yang menyerang jantung kaum republik di Jawa Tengah. Merah Putih bercerita tentang sekelompok pejuang kemerdekaan yang harus bersatu untuk bertahan dari pembunuhan, berjuang sebagai pejuang gerilya, untuk menjadi anak – anak bangsa yang sesungguhnya. Hal itu terlepas dari konflik pribadi yang tajam dan perbedaan yang besar dalam kelas sosial, suku, daerah asal, agama, dan kepribadian.

Disajikan dalam format film 35 – millimeter, MERAH PUTIH melibatkan ahli perfilman internasional terbaik dalam bidang special effects dan tata teknis lain yang berpengalaman di perfilman Hollywood, seperti; Koordinator Special Effects dari Inggris, Adam Howarth (Saving Private Ryan, Blackhawk Down), Koordinator Pemeran Pengganti, Rocky McDonald (Mission Impossible II, The Quiet American), Make-Up and Visual Effects Artist, Rob Trenton (Batman – The Dark Knight), Ahli Persenjataan, John Bowring (Crocodile Dundee II, The Matrix, The Thin Red Line, Australia, X-Men Origins : Wolverine) dan Asisten Sutradara, Mark Knight (December Boys, Beautiful).

  1. SERIGALA TERAKHIR

ACTION 3Dari sebuah pinggiran kota Jakarta, sekelompok remaja laki – laki tumbuh dan menjalin persahabatan yang kuat. Mereka adalah Ale (Fathir Muchtar), Jarot (Vino G bastian), Lukman (Dion Wiyoko), Sadat (Ali Syakieb), dan Jago (Dallas Pratama). Ale adalah sosok yang paling diam dan tertutup. Sebuah peristiwa terjadi dalam sebuah pertandingan sepak bola yang berakhir dengan keributan. Pada saat itu Ale tampak terdesak karena lawannya menggunakan pisau. Teman-temannya pun berusaha membantu Ale. Sampai akhirnya Jarotlah yang berhasil melumpuhkan lawan dan tanpa sengaja pisau tersebut tertancap ditubuh lawan, hingga rubuh bersimbahkan darah dan tewas. Seketika semua diam dan kabur meninggalkan Jarot yang berdiri terpana karena tidak percaya.

Persahabatan yang sudah mereka jalin erat pun teruji. Jarot harus mengalami pengalaman pahit di penjara seorang diri. Tidak ada seorang sahabat pun yang mempedulikannya. Perasaan sakit hati dan terkhianati mengubah Jarot menjadi lelaki yang keras. Keputusannya setelah keluar dari penjara untuk bergabung di kelompok Naga Hitam membuatnya jadi berseberangan dengan kelompok Ale. Karena kelompok Naga Hitam adalah musuh besar kelompok Ale. Intrik demi intrik pun semakin rumit. Terlebih lagi ketika Jarot menjalin cinta lamanya kembali secara diam – diam dengan Aisya (Fanny Fabriana), adik Ale. Keputusan Jarot ini dianggap membahayakan bagi kedua kelompok yang berseteru itu.

Penulis: Elisabeth Sonia Anelisa Friske
Penyunting: Nadia Ayesha Mieke Soekarno

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s